Pages

Kamis, 13 September 2012

kemerdekaan indonesia

​Ghiboo.com - Konser Kemerdekaan yang berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Minggu (2/8) malam berlangsung meriah. Konser ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-67.

Konser ini hasil kerjasama antara Yayasan Musik Sastra Indonesia dan Indonesia Mengajar bersama dengan Yayasan Indonesia Lebih Baik serta Parinama Astha.

Musisi yang hadir dalam konser itu ialah Ananda Sukarlan, Aning Katamsi, Nyak Ina Raseuki, Vina Panduwinata, Erric Awuy, Sara Djojohadikusumo, Kikan Namara, INDivo; Daniel Christianto, Ray Jeffryn, Harland P. Hutabarat, Marthin Yohannes Tupanno, RAN, Andrea Miranda, Mesty Ariotedjo, Djitron Pan, PSM & Alumni ITB, Lana Nitibaskara, Ketty Munaf, Clink Sugiarto (Direktur Teknis), Hartati (Koreografer).

Selain itu, juga akan menampilkan penampilan khusus dari Yudi A. Tajudin (Sutradara), Alex Komang (Narator), Purwacaraka (Direktur Musik) & Purwacaraka Big Band, Nusantara Symphony Orchestra, Konduktor; Purwacaraka, Addie MS, Tommy Prabowo, Michael Budiman, Dini Pratiwi.

"Kami tidak akan berperang dengan melawan penjajah seperti yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kita sampai titik darah penghabisan. Penjajah Indonesia yang harus kita lawan saat ini adalah budaya luar yang mulai menggerogoti nilai-nilai luhur pancasila. Banyak yang dapat kita lakukan untuk tetap memberdayakan Indonesia yang salah satunya dengan pagelaran seni, yaitu Konser Kemerdekaan," kata Dedi Panigoro, musisi legendaris Indonesia sekaligus pendiri Yayasan Musik Sastra Indonesia.

Konser tersebut dihadiri oleh 500 penonton, Konser Kemerdekaan sontak menyihir penonton untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan cinta tanah air melalui lagu-lagu perjuangan Indonesia.

Salah satu penyanyi yang tampil dalam konser tersebut yakni Aning Katamsi mengatakan, "Saya sangat bahagia dengan seluruh rangkaian acara Konser Kemerdekaan ini. Apalagi saya membawakan lagu Nyiur Hijau dan Pantang Mundur yang membuat semangat saya terpacu kembali,"

Penyataan yang senada juga diutarakan musisi senior Purwacaraka. "Kami akan terus berusaha keras mengajak masyarakat Indonesia untuk terus cinta tanah air, berdaulat dalam kebhinnekaan untuk Indonesia tentunya. Salah satunya dengan seni, Indonesia dalam keberagamannya mampu menembus pasar global dunia."

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Blogger news

Blogroll

About